RouterOS 6.45.1 Login Problem Fixed

Beberapa hari yang lalu beberapa orang mengirimi saya email dan memberitahukan permasalahan aplikasi The Userman yang tidak bisa login pada RouterOS versi 6.45.1. Karena kesibukan yang cukup padat jadi saya belum sempat mengeceknya selain itu saya menganggap hal tersebut sebagai masalah standar karena seringkali terjadi sebab Service API di Mikrotik yang belum diaktifkan.

Belakangan saya baru sadar ternyata pada versi 6.45.1 Tim Pengembang Mikrotik mengganti metode login pada API nya. Informasi tersebut saya peroleh dari https://wiki.mikrotik.com/wiki/Manual:API#Initial_login. Alhasil saya melakukan percobaan dan mendapatkan error seperti gambar dibawah ini.

RouterOS 6.45.1 Login Problem Fixed

Berangkat dari hal tersebut pada hari ini berhubung ada waktu luang saya kembali mengupdate permasalahan ini pada The Userman versi 3.5.1. Tidak ada fitur yang ditambahkan pada versi ini selain update permasalahan login pada RouterOS versi 6.45.1 tersebut. Semoga kalian terbantu. Enjoy! :)  

Post a Comment

9 Comments

  1. Saran dong gan, tambahin FUP di The Userman, Biar makin jozzz, hehe

    ane udh liat tutor di mbah google, tapi ga bisa sinkron sama The Userman ini :-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. akan ditambahkan pada rilis berikutnya. stay tune.

      Delete
  2. Coba port api nya bisa di ubah

    ReplyDelete
    Replies
    1. rilis berikutnya akan ditambahkan fitur agar bisa menggunakan custom port. stay tune.

      Delete
  3. estoy teniendo problemas con la desactivacion automática de los tiket me pone la fecha pero no se desactivan solos. Como se soluciona esto???

    ReplyDelete
  4. tambahin dong untuk design templete vocernya bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk design voucher pdf dimaksudkan untuk mereka yang kesulitan dengan format html. silahkan gunakan html eksport sehingga ada bisa mendesain voucher anda sendiri. fyi, di rilis berikutnya format html akan bisa mencetak qr code juga. stay tune.

      Delete