Beberapa Perbaikan Pada Versi 3.5.0 (Final)

Setelah merilis versi 3.5.0 (final), saya merasa fitur-fitur yang ada pada aplikasi The Userman ini sudah lebih dari cukup sebagai alternatif untuk versi Routerboard rumahan yang tidak support Userman Mikrotik.

Selanjutnya, saya berencana untuk membuat versi Android aplikasi The Userman. Saat ini dalam proses merancang tampilan yang user friendly agar tidak menyulitkan pengguna dan merincikan fitur apa saja yang akan ditambahkan. Projek ini akan menjadi sampingan mengingat kesibukan saya yang cukup padat. Stay tuned for more! :)

Anyway, berikut beberapa perbaikan pada versi Final (3.5.0):

Eksport PDF Dihapus

Saya merasa fitur ini memang kurang penting di aplikasi ini mengingat sudah ada fitur Eksport Voucher yang sama-sama menghasilkan file PDF. Alhasil, saya memutuskan untuk meminimalisir menu-menu yang kurang penting termasuk fitur Eksport PDF ini.

Eksport XLS Diganti CSV & Hasilnya Dapat Diimport

Salah satu fitur yang menurut saya kurang perlu adalah Eksport Excel (*.XLS). Fitur ini sedikit mengganggu mengingat aplikasi ini bersifat Cross Platform (Windows & Linux) sementara file Excel adalah ekstensi khusus Microsoft Office sehingga saya merasa perlu untuk menggantinya dengan ekstensi yang familiar di Windows dan Linux.

Alasan lain adalah agar file hasil Eksport CSV ini dapat langsung diimport dengan Fitur Import User Hotspot. Jadi, format import CSV yang sempat saya bahas disini sudah tidak dapat digunakan lagi.

Comment User Setelah Login

Terakhir adalah perubahan keterangan pada user hotspot setelah Login. Sebenarnya ini adalah permasalahan sepele yang tidak berpengaruh apa-apa pada aplikasi ini tapi saya merasa perlu untuk sedikit memperbaikinya agar terlihat lebih elok.

Post a Comment

10 Comments

  1. Mantab .. Alhamdulillah . Ada update lagi setelah sekian lama...
    Yg versi android di tunggu bang...

    ReplyDelete
  2. mohon info nya gan, bisa kah dengan the userman ini, misalnya kita bikin paket hostpot 1 hari dengan limitasi quota 1 Gb dan speed 1 Mbps/s, apabila pemakaian telah mencapai limit quota sebelum 1 hari, maka kecepatan internet akan diturunkan misalkan menjadi 512k/s, mohon info nya ... terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. fitur ini dikenal dengan nama fair usage policy (fup). akan ditambahkan pada rilis berikutnya. stay tune.

      Delete
  3. Sekedar saran. Apa bisa dibuatkan report pendapatan harian dan bulanan.. mirip yang di sebelah.. soalnya saya sudah terlanjur suka sama aplikasi ini.. dan kalau bisa generate voucernya sekali generate bisa ribuan sementara ini masih maksimal 100. Makasih

    ReplyDelete
  4. Manstab Pak, saya nemu link ini dari searching di forum.mikrotik.com
    Saya coba dulu ya pak.

    ReplyDelete
  5. Hi sir, I tried to install this and your application is great but i found that validity is not working. I edit already my pc date and time required format but i cant figure out how to fix validity. The user can still login beyond validity date.Help me sir

    ReplyDelete
  6. Kalau bisa ada masa aktif habis.. contoh 1 hr ketika user sudah menggunakan vocer maka batas kadaluarsa vocernya habis sehari..

    ReplyDelete
  7. Hi Sir. Good day! May i ask for the new CSV format in importing a CSV file? Thank you.

    ReplyDelete
    Replies
    1. The new format is column A, B,C,D..etc.. where A is the hotspot , B for user and E is password. Download Template Online using this Link:

      https://drive.muntworld.com/download.php?id=11&token=9NZChGZ0QxWlTOumUOzdPSZDIy1H8hau


      Example :

      A B C D E F G
      all 10101 default 0 10101 - -
      all 10102 default 0 10102 - -


      By: Siddique , Email: siddiqueabubakr@gmail.com, muntsolutions.com

      Delete