Validity Bug Fixed Pada Versi 3.3.3

Beberapa hari lalu ada beberapa orang yang melaporkan bugs aplikasi The Userman. Bugs tersebut terdapat pada fitur Validity. Permasalahannya adalah ketika masa berlaku (validity) user berada pada Bulan yang berbeda. Misal Hari ini adalah tanggal 30 Januari 2019 sementara masa berlaku user adalah tanggal 01 Februari 2019.

Validity Bug Fixed Pada Versi 3.3.3

Cara Kerja Fitur Validity yang ada pada aplikasi ini adalah dengan membandingkan Tanggal dan Waktu login. Tentu saja jika melihat permasalahan diatas User akan otomatis langsung didisable karena tanggal masa berlaku lebih kecil dari tanggal saat ini (01 < 30). Padahal kedua tanggal tersebut berada pada bulan yang berbeda. Permasalahannya ada disini.

Berangkat dari hal tersebut, saya melakukan sedikit perbaikan pada fitur Validity ini dengan menambahkan validasi Tahun dan Bulan. Jadi sebelum melakukan perbandingan tanggal dan waktu, Script yang ada pada System Scheduler terlebih dahulu akan melakukan perbandingan Tahun kemudian Bulan (apakah tanggal berada pada tahun dan bulan yang sama atau telah melewati) setelah itu membandingkan tanggal kemudian waktu. Saya kira dengan menambahkan validasi Tahun dan Bulan tersebut fitur Validity pada aplikasi The Userman akan semakin maksimal terlebih untuk menjawab permasalahan diatas.

Saya kira hanya itu perbaikan yang dilakukan pada Rilis ke 14 ini. Semoga teman-teman pengguna setia aplikasi The Userman dapat terbantu. Oya, jika fitur validity pada Router anda belum bisa berjalan coba baca penjelasannya pada postingan saya disini.

Post a Comment

8 Comments

  1. Superb Sekali, saya sangat senang menggunaakan TheUserMan, dibandingkan Userman atau Mikhmon ^_^

    Klo boleh bertanya, bisakah menampilkan Comment di Status Page?
    Supaya tampil Masa Berlakunya di status page pelanggan

    Terima Kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Abdullah, terima kasih telah menggunakan aplikasi The Userman. :)
      Terkait masalah comment di status page sepertinya masih belum bisa.

      Delete
  2. cetak voucher bisa dicek,barangkali bisa diperbaiki. baik yang tanpa tamplate maupun yang pakai templete.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah melaporkan. akan segera kami cek dan perbarui.

      Delete
  3. validity ga jalan gan. pdhl tanggal & jam sama komputer. apa karena komputer di shutdown jadi validity g jalan?

    ReplyDelete