Beberapa Perbaikan Pada Rilis 12 (Versi 3.2.1)

Dari waktu ke waktu saya terus berupaya agar aplikasi The Userman ini dapat berguna bagi mereka yang membutuhkan. Perbaikan demi perbaikan terus saya lakukan mulai dari penambahan fitur serta perbaikan kesalahan logika yang menjadi bug di aplikasi ini. Saya menyadari bahwa memang kemampuan saya cukup terbatas dalam dunia Pemrograman sehingga kadangkala terjadi kesalahan logika yang menyebabkan hasil pemrosesan yang tidak sesuai dengan yang seharusnya didapatkan.

Di awal bulan Mei ini, untuk menyambut kedatangan bulan Ramadhan, saya kembali memperbaiki beberapa bug yang ada dalam aplikasi ini. Berikut adalah daftar perbaikan yang saya lakukan pada rilis ke 12 (versi 3.2.1) ini.

1. Masalah MDI Form Setelah Scroll Data di Tabel

Bug ini memang tidak akan memberikan efek yang berarti dalam aplikasi ini. Namun demikian saya merasa cukup terganggu dengannya. Bug ini akan membuat tampilan yang tidak sesuai dengan ukuran form setelah tabel discroll. Jika anda tidak jeli saya yakin anda tidak akan menemukan bug ini. Berikut adalah gambar bug yang saya maksud.

Beberapa Perbaikan Pada Rilis 12 (Versi 3.2.1)

2. Multiple select Tabel User (Checkbox dibuang)

Bug kedua adalah komponen Checkbox yang saya tambahkan pada rilis sebelumnya. Sebenarnya tujuannya sangat membantu untuk menghapus beberapa user sekaligus namun demikian saya baru menyadari bahwa terjadi penumpukan komponen checkbox yang mengakibatkan tampilan yang tidak enak dilihat. selain itu, komponen checkbox tidak terhapus setelah data berhasil dihapus. Berikut adalah tampilannya

Beberapa Perbaikan Pada Rilis 12 (Versi 3.2.1)

Untuk menjawab persoalan ini, saya menghapus komponen Checkbox tersebut. Untuk mengganti fungsi checkbox tersebut agar dapat menghapus beberapa data user sekaligus dapat dilakukan dengan Drag n Drop data user pada tabel atau dengan memilih salah satu data user kemudian menekan tombol shift+panah bawah/atas. Untuk tujuan spesifik seperti menghapus user expired anda dapat memanfaatkan menu hapus user.

3. Format angka Informasi Bandwidth terpakai (Upload & Download)

Satu lagi bug yang cukup mengganggu mata adalah informasi bandwidth terpakai (upload dan download) di tabel user. Karena angka tersebut ditampilkan dalam format pecahan, terdapat beberapa angka dibelakang koma yang mengakibatkan penyampaian informasi bandwidth terpakai menjadi tidak maksimal. Perbaikan dilakukan dengan menampilkan hanya 2 angka dibelakang koma.

4. Garis Kolom tabel bisa digeser

Berikutnya adalah fitur tambahan agar garis kolom pada tabel dapat digeser. Fasilitas ini mungkin akan membantu untuk menampilkan data user yang terpotong mengingat jumlah kolom yang begitu banyak. Semoga beberapa perbaikan ini dapat menjadikan anda lebih nyaman menggunakan aplikasi The userman ini.

Post a Comment

7 Comments

  1. How do i install the usermanager after downloading or how do i link it with mikrotik ...what appears after trying to run the .exe file is
    please log in first
    then
    ip address
    user login
    then
    password


    how do i go about it please am interested to know how this application works please

    murithi50@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. this is aplication is portable, not do instal..
      download,, n run.. :)

      Delete
  2. terimakasih.. sangat membantu seklai untuk RB yang tidak ada fasilitas userman nya

    ReplyDelete
  3. mas..saya pengguna the userman terbaru..knapa validity waktu 1 hari tdk bekerja/padahal sdh sinkron dgn RB-942-2nd hap lite..?
    terimah kasih mas

    ReplyDelete
  4. om saran di tambahin untu mencatat beberapa ip mikrotik heheh
    soalanya sya punya 3

    ReplyDelete
  5. When i use validity setting i install minutes or hours, but when i generate voucher, validity is only for day.. i cant use also 0.5 .. only whole number is allowed. How to fix this?

    ReplyDelete