Memilih Kolom Template Untuk Voucher Hotspot

Sebelumnya kami ucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para Donatur yang telah bersedia menyumbangkan sedikit rezekinya untuk pengembangan aplikasi The Userman ini. Donasi tersebut menjadi penyemangat tersendiri bagi kami untuk terus mengembangkan aplikasi ini dalam menjawab permasalahan pengguna. :)

Sudah beberapa kali saya menerima usulan baik melalui kolom komentar, halaman kontak pada blog ini ataupun melalui email. Usulan tersebut berisi saran untuk mengembalikan ukuran voucher Custom Template menjadi 3 kolom. Hal ini karena menurut mereka ukuran itulah yang lebih ideal daripada ukuran saat ini (2 kolom).

Sebenarnya saya sendiri mempertimbangkan beberapa hal sebelum merubahnya menjadi 2 kolom. Salah satunya agar ukuran QR Code menjadi lebih ideal. Selain itu agar ukuran voucher menjadi lebih besar seukuran kartu nama. Namun demikian saya kembali mempertimbangkan untuk menambahkan opsi agar user dapat memilih sendiri jumlah kolom pada template voucher hotspot setelah membaca komentar dari salah seorang pengguna. 

Jadilah pada rilis kesembilan ini (versi 2.2.2) saya hanya menambahkan fitur tersebut. Saya mohon maaf karena tidak bisa menerima begitu saja semua usulan yang pengguna berikan karena banyak hal yang perlu dipertimbangkan termasuk manfaatnya.

Fitur ini memungkinkan pengguna dapat menentukan sendiri jumlah kolom untuk voucher yang akan dicetak dalam satu halaman. Untuk menggunakan fitur ini dapat melalui menu Export Voucher - Template Column

Memilih Kolom Template Untuk Voucher Hotspot

Hanya terdapat 2 pilihan opsi yaitu 2 kolom dan 3 kolom. Perlu diperhatikan bahwa fitur ini hanya berfungsi untuk Custom Voucher Template jadi jika anda menggunakannya pada template default maka bisa dipastikan tidak akan berjalan. Berikut adalah contoh hasil eksport menggunakan 3 dan 2 kolom.


Contoh gambar template voucher 2 kolom perhalaman.


Contoh gambar template voucher 3 kolom perhalaman.

Hanya itu fitur yang saya tambahkan pada rilis kesembilan ini (versi 2.2.2). Opsi kolom tersebut dapat juga digunakan jika menambahkan QR Code. Selamat mencoba fitur baru ini dan semoga puas. :) 

Post a Comment

5 Comments

  1. Halo Gan, Saya Salah Satu Pengguna Theuserman Yang Agan Buat, Aplikasinya Mantap Gan dan Sangat User Friendly hehehe
    Oia, Kalo Boleh Usul Mungkin Bisa Ditambahin Menu Custom Html Gan Untuk Eksport User. Jadi Bisa Custom Voucher Html Seperti Yang Ada Di Menu User Manager Gan. Thanks <(^_^)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip. ditunggu dirilis berikutnya bulan maret.

      Delete
    2. Ok Siap.... Ditunggu Rilis Selanjutnya Gan, Salam Theuserman hehehe

      Delete
  2. mas, di aku, yang warna kuning atau expired waktu, gak jalan.. (berubah jadi kuning) padahal udah ada beberapa member yang expired.
    kemudian..
    1.usul fitur ngeblok, dan hapus.. masal ketika kita mau hapus beberapa member tinggal Shift+arah kemudian di delete...
    2.perhitungan quota yang di tampilkan di daftar user pakai MB saja mas biar tidak terlalu panjang...

    ReplyDelete
  3. OK.akan di pertimbangkan usulannya. trimaksih dah mampir

    ReplyDelete