Sunday, December 10, 2017

Beberapa Perubahan Pada Rilis Ke 8 (Versi 2.1.2)

Dari waktu ke waktu kami terus mengembangkan aplikasi The Userman ini. Perbaikan kesalahan penulisan code dan logika pemrosesan data serta penambahan fitur-fitur yang mungkin diperlukan. Sejak kami merilis versi beta beberapa bulan yang lalu, sampai saat ini sudah banyak fitur yang ditambahkan dan diperbaiki.

Sampai pada versi 2.1.2 ini, kami merasa fitur yang ada di aplikasi ini sudah cukup lengkap untuk mengelola pengguna hotspot Mikrotik. Dari proses generate hingga eksport, fitur validity dan custom template serta berbagai fitur tambahan lainnya. Secara garis besar memang tidak ada fitur yang ditambahkan dan lebih difokuskan dalam perbaikan bug. 

Kami menyadari memang tidak ada yang sempurna di dunia ini sehingga perbaikan dan penambahan akan terus dilakukan pada aplikasi ini sesuai kebutuhan dan usulan dari pengguna yang dianggap perlu. Berikut adalah beberapa perbaikan dan penambahan pada versi 2.1.2 ini 

1. Perbaikan daftar comment yang ditampilkan pada combobox dalam proses hapus, clear counter, eksport dan penambahan quota berdasarkan komentar. Jika diperhatikan pada versi sebelumnya terdapat daftar comment yang double pada combobox jika ada user yang sudah login. perhatikan gambar berikut. 

Beberapa Perubahan Pada Rilis Ke 8 (Versi 2.1.2)

Meski terlihat sepele, bug tersebut dapat berpengaruh fatal dalam melakukan proses eksport, hapus, clear counter atau proses apapun berdasarkan komentar. Ini adalah perbaikan pertama. 

2. Perbaikan proses hapus file pada folder tmp. Hal ini terjadi jika dilakukan proses eksport voucher berdasarkan group yang menggunakan kode batang (QR Code). pada beberapa proses file yang terdapat pada folder tmp tersebut tidak langsung dihapus. Hal ini tentu akan menggangu proses eksport berikutnya. 

3. Penambahan Kolom Quota terpakai (Upload dan Download) pada daftar user hotspot. perlu diketahui penambahan ini adalah usulan salah seorang pengguna aplikasi The Userman. Berikut adalah contoh tampilannya. 

Beberapa Perubahan Pada Rilis Ke 8 (Versi 2.1.2)

4. Sedikit perubahan pada saat melakukan penambahan dan pengeditan group limit bandwidth (user profile) yaitu proses penambahan script pada event on login jika validity setting telah ditambahkan. 

Selain itu terdapat juga perubahan-perubahan kecil pada versi 2.1.2 ini. Jika terdapat bug seperti yang telah dijelaskan diatas kami sangat menyarankan agar pengguna dapat membantu kami dengan melaporkan melalui halaman bug report disini

Salam Hangat :)

11 comments:

  1. Mas saya lihat aplikasi ini perkembanganya sangat cepat dalam memasukan fitur yg di request user.
    Banyak temen yg bincang2 dg saya merasakan manfaatnya. Namun ada sedikit yg kurang dalam aplikasi ini mas...
    Opsi template bergambar yg ukurannya lebih kecil dan efisien knp di hapus dan di ganti dg hanya 1 template dg ukuran yg lumayan besar dan kurang efisien.(subjektif)
    Untuk template yg ukuran gambar....
    https://2.bp.blogspot.com/-DzS948CUClo/WWSCMrKbIRI/AAAAAAAAD4A/A8t8zlvHesEgedptFjrqnwee4y-SQl8OQCLcBGAs/s1600/contoh.jpg

    Diatas kalau bisa di kembalikan lgi mas,, atau gak di kasih opsi 2 ukuran template.
    Ad model voucer yg kecil lagi tapi kurang modis karna tidak ada bacgoundnya..
    Kami rasa ukuran voucher yg awal layak di pertahankan dan menjadi opsi ukuran ideal


    Matur nuwun...
    Mohon maaf kalau ada salah kata
    Mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih masukannya.
      sebenarnya sudah ada beberapa orang yang mengusulkan ataupun menanyakan hal serupa. Namun demikian saya juga memiliki alasan tersendiri merubahnya menjadi format saat ini. Salah satunya agar QR Code dapat ditampilkan dengan ukuran yang ideal.
      Nanti akan saya pertimbangkan lagi usulannya mas.

      Delete
    2. ass...
      masukan
      - untuk user yg experied lebih baik langsung auto hapus, supaya endek te lelah ngahapus sekek sekek...
      - kance tamplate ye belek lalok, alangkah baiknya di perkecil supaya menghemat kertas...he

      trimakasih sodara :)

      Delete
    3. Rilis berikutnya tahun baru (01/01/2018). ada penambahan fitur yaitu pemilihan voucher 2 kolom (besar) dan 3 kolom (kecil).
      Untuk auto delete tidak bisa saya tambahkan karena menurut saya kurang efektif. Ada fasilitas untuk menghapus berdasarkan group agar tidak menghapus satu persatu. Terlalu otomatis juga gak bagus. nanti jadinya malas. haha

      Terima kasih masukannya.

      Delete
    4. Mantaf mas... Saya kira banyak yg nunggu fitur itu... Pemilihan kecil dan besar voucher...
      N kalau saya malah suka hapus manual yg expired... Rasanya gurih2 gimana gitu.. nhitung user yg warna merah sebelum di hapus.... Hhhe

      Delete
    5. Oh ya mas, kalau bisa penghitungan byte out atau in.. di buat Mb saja.. kalau byte terlalu panjang atau nyesek... Suwun.

      Delete
  2. ini kok sa'at mau log in ada eror "socket recv time out in SockRecvByte" ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah terhubung dengan Mikrotiknya?
      coba ping ke IP Mikrotik sudah bisa?
      service API Mikrotik sudah aktif?

      Delete
    2. sudah terhubung mas..awalnya bisa..stelah sya matikan pc nya tak coba lagi keterangannya kayak di atas

      Delete
  3. mas ketika saya membuat user quota 5000 mb ke atas jdnya ko ngaco ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kami mohon maaf. ini kesalahan logika aplikasinya.
      perbaikan akan dilakukan pada rilis berikutnya pada bulan maret.

      Delete