Monday, November 20, 2017

Menentukan Kombinasi Karakter Untuk User Login & Password

Bisa dikatakan bahwa Aplikasi The Userman dikembangkan berdasarkan request dari penggunanya. Pada Rilis ketujuh ini (v2.1.1) saya menambahkan sebuah fitur baru yang tidak pernah saya pikirkan sebelumnya namun bisa dikatakan cukup penting dan lagi-lagi ini adalah permintaan pengguna. Maka sering-seringlah memberi saran, pertanyaan atau komentar karena saya tetap memantau perkembangan aplikasi The Userman ini. Baik, kembali ke topik. Jadi fitur ini berfungsi agar pengguna dapat menentukan sendiri kombinasi karakter yang akan digunakan untuk user login dan password.

Menentukan Kombinasi Karakter Untuk User Login & Password

Terdapat 3 pilihan kombinasi karakter yang dapat dipilih yaitu Number (Angka), Uppercase (Huruf Besar) & Lowercase (Huruf Kecil). Ketiga kombinasi karakter ini harus ditentukan minimal satu dan bisa digabungkan bahkan dapat dipilih semua sekaligus. Fitur ini ditambahkan pada form generate user dengan tampilan sebagai berikut. 

Menentukan Kombinasi Karakter Untuk User Login & Password

1. Jika hanya Number yang dicentang maka akan menghasilkan karakter user login dan password hanya angka.

2. Jika hanya Uppercase yang dicentang maka akan menghasilkan karakter user login dan password hanya huruf besar.

3. Jika hanya Lowercase yang dicentang maka akan menghasilkan karakter user login dan password hanya huruf kecil.

4. Jika dikombinasikan maka akan menghasilkan karakter user login dan password sesuai dengan kombinasi karakter yang dipilih.

16 comments:

  1. Sampai saat ini saya sangat puas dengan aplikasi ini. Sangat berguna buat yang baru memulai usaha hotspot dengan hanya modal router yg tidak suppport userman seperti saya. Kalo boleh request kedepan nya mohon di tambahkan fitur custem templet voucher nya . Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih telah menggunakan aplikasi the userman. kami sangat senang karena banyak orang merasa terbantu dengan aplikasi ini. untuk fitur custom template sudah ditambahkan sejak versi 1.0.0 dan mengalami perubahan format pada versi 1.1.1 silahkan di explore lagi. atau baca tutorialnya disini http://theuserman.blogspot.co.id/2017/08/cara-menambahkan-qr-code-harga-dan-masa.html

      Salam hormat.

      Delete
    2. maksud saya templet voucher seperti layaknya di userman mas. terimaksih respon nya

      Delete
    3. terima kasih usulannya. nanti akan saya tambahkan jika memang dianggap perlu. namun sejauh ini saya kira fitur yang ada di aplikasi ini sudah cukup lengkap.

      Delete
  2. i have suggestion sir.you will adjust number of user insted 100 max.you edit in 1000 and try to input in notepad username and password only in the notepad.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you for your suggestion pisonet.
      this may be added with consideration if deemed necessary.

      best regards.

      Delete
    2. then add also notepad user and password also the display for may vendo

      Delete
  3. klo pake the usename itu cara gmna, trus aplikasi ini sudah otmatis nglink ke mikroti atau bgmna...? dan apakah kita kalau sudah setting di aplikasi ini berati di mikrotik tidak kita utak-atik lagi langsung bisa digunakan..? mohon arahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan diexplore lagi tutorial yg ada disini mas. iya betul konfigurasinya langsung tertanam di Mikrotik jadi gak perlu konfig mikrotik lagi.

      Delete
    2. Hy Frendy, terkait bagaimana menggunakan aplikasi ini sudah banyak saya bahas di blog ini. silahkan dibaca-baca lagi. Betul sekali aplikasi ini akan otomatis ngelink ke mikrotik melalui service API jadi konfigurasi akan langsung diterapkan di mikrotik. silahkan dicoba-coba dulu nanti juga paham sendiri.

      best regards.

      Delete
  4. mas di bagian table user tolong di tambahkan berapa mb user menggunkan quota,, krn ada yang time udah ada,, bagusnya ada juga yang quota...hehe

    ReplyDelete
  5. Salam Hormat,,,Saya Athnas...
    Saya Sangat Terbantu Dengan Aplikasi The Userman ini,,, Tapi Ada Sedikit Masukan
    I. Terkait Masa Berlaku Voucher untuk versi sekarang kolomnya di isi berapa hari... nah klo menurut saya lebih baik versi sebelumnya yang bisa kita klik dan langsung pilih tanggal, bulan dan tahun...
    II. Tentang Pengguna Kadaluarsa... Nah di Aplikasi Kan Hanya Tersedia Untuk Waktu,, Jadi Kalo Penggunaan apabila telah melewati waktu (contoh 1 jam) maka langsung disconek dan berwarna merah...Nah Kalau boleh di usahakan Batas Penggunaan Untuk Volume Based (Sistem Kuota), Jadi Kalau Kuota yang di pakai (contoh 200 MB) telah habis maka pengguna tersebut disconek dan di theuserman user tersebut berwarna merah...
    Mungkin itu saja ... Salam sukses...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo Athnas, terima kasih telah menggunakan aplikasi the userman.

      1. untuk masa berlaku (validity), ada beberapa pertimbangan kami menggantinya menggunakan konsep saat ini (input jumlah hari) salah satunya agar masa berlaku menjadi dinamis, artinya tanggal masa berlaku akan ditambahkan saat user login pertama kali. Hal ini agar user tidak akan expired jika belum digunakan.

      2. user expired berdasarkan quota. Pada versi terakhir (2.1.2) telah kami tambahkan kolom informasi quota terpakai (upload & download) pada tabel user hotspot. namun demikian user tidak akan berwarna merah jika quota sudah habis.
      Hal ini karena kami baru membaca usulan anda setelah kami mengupload versi terbaru aplikasi ini. Kemungkinkan akan kami tambahkan pada versi berikutnya jika memang dianggap perlu.

      Terima kasih masukannya.

      Delete